-->

9 Pesan Motivasi dari Albert Einstein

9 Pesan Motivasi dari Albert Einstein - sugengstory.blogspot.com | Albert Einstein, siapa yang tidak mengenal nama tersebut? Pastilah banyak orang yang mengenal nama tersebut. Walaupun orang nya sudah tidak ada namun, hasil karyanya tetap ada sepanjang masa. Seorang ahli fisikawan, filsuf, dan penulis ini merupakan pembuat teori - teori yang dianggap sangat berpengaruh terhadap muka bumi ini. Teori yang paling terkenal yang pasti dipelajari anak - anak sekolah menengah adalah E=MC'2. Banyak pesan yang disampaikannya yang membuat orang termotivasi. 

Berikut ini 9 Pesan Motivasi dari Albert Einstein 

Einstein bilang “Pertumbuhan intelektual harus dimulai sejak lahir dan hanya berhenti pada saat kematian”

Otak diibaratkan seperti pisau yang perlu diasah setiap hari. Untuk meraih kesuksesan, cobalah berpikir, membaca, dan menerapkan pengetahuan yang dimiliki.

Einstein bilang “Mengambil kesimpulan tanpa penyelidikan adalah puncak kebodohan”

Langsung percaya pada rumor yang beredar menunjukkan pola pikir yang sangat lemah. Oleh karena itu, cobalah untuk mengambil kesimpulan setelah memiliki bukti yang mendukung pernyataan terkait.

Einstein bilang “Saya tak pernah memikirkan masa depan dan cobalah untuk jangan resah pada masa depan”

Masa depan tidak memiliki wujud fisik. Kekhawatiran yang dirasa hanyalah manifestasi dari pikiran. Yang terpenting, fokuskanlah diri pada apa yang saat ini sedang dikerjakan.

Einstein bilang “Pengetahuan datang dari pengalaman”

Ya, ungkapan bahwa pengalaman adalah guru terbaik mutlak benar adanya!

Einstein bilang “Semua orang harus dihormati sebagai individu, tapi tidak untuk diidolakan”

Sebagian orang cenderung mengidolakan sosok pemimpin dan dijadikan panutan. Padahal sebenarnya semua orang sukses adalah orang biasa. Hanya saja mereka punya kelebihan atas kerja keras yang dilakukan.

Einstein bilang “Kita tak bisa melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda. Itu kegilaan!”

Jika salah satu pendekatan telah gagal, cobalah kembangkan pendekatan lain. Ya, sudut yang berbeda perlu dieksplorasi! Dengan begitu, Anda bisa bangkit dari kegagalan.

Einstein bilang “Banyak orang yang bilang bahwa kecerdasanlah yang membuat seorang ilmuwan jadi besar. Mereka salah, sebab itu adalah karakter”

Karakter seseorang menentukan kesuksesannya dalam hidup.

Einstein bilang “Berusahalah untuk tidak menjadi sukses, melainkan untuk menjadi nilai”

Banyak orang yang terpaku pada gaji dan pekerjaan impian. Padahal jika mereka punya tujuan untuk menjadi nilai, mereka bisa dapatkan yang lebih daripada itu. Ya, kesuksesan akan datang jika Anda berguna untuk orang lain.

Einstein bilang “Pelajarilah aturan permainan dan bermainlah lebih baik daripada orang lain”

Apapun bidang yang sedang Anda kerjakan, cobalah untuk ketahui aturan mainnya. Itu jadi poin penting untuk meraih kesuksesan.

Nah, itulah 9 Pesan Motivasi dari Albert Einstein yang sangat fenomenal dan dapat membuat Anda termotivasi kemudian mempraktekkannya dalam kehiupan ini.

Sugeng Story . . .