-->

LDR (Long Distance Relationship)



Postingan gw yang ketiga mengenai Long Distance Relationship (LDR) atau yang sering kita sebut pacaran jarak jauh. Dalam hubungan LDR ini banyak sekali yang mengalaminya, ada yang mengalami sampai akhirnya mereka hidup bahagia selamanya (eh kaya kata-kata akhir cerita) dan ada juga yang tidak bisa bertahan dan akhirnya kandas di tengah jalan. hal ini disebabkan beberapa hal, menurut gw yaitu

1. Terlalu Over Protektif atau Posesif

Penah denger atau baca kata-kata ketika kita menggemgam pasir maka semakin kuat kita untuk menggenggamnya maka semakin mudah pasir tersebut hilang. Nah kenapa gw analogikan begitu karena kita sendiri sebagai manusia mahluk sosial yang pstinya membutuhkan orang lain mau tidak mau kita pasti harus bergaul dong biar ga dibilang mati mau dikubur sendiri ya? gini ya, misalnya kita selalu di kekang di batasi maka semakin kita kesal dan semakin kita ingin menolaknya dan ini mengakibatkan kita semakin malas dengan orang tersebut. Coba lu biarin aja pacar lu bebas mau kemana-mana dengan catatan ya diingatkan jangan terlalu cuek juga, insya allah pacar ente pasti ga akan lepas deh.

2. Terlalu Cuek

Kalau ini mungkin lu pada udah pasti ngerti lah. Siapa coba yang tidak kesal kalau dicuekin? hewan aja kalo ga dikasih makan dia pasti cari sendiri dan pindah ketempat lain apa lagi manusia yang punya pikiran dan perasaan pasti lebih merasa.

3. Tidak Saling Pengertian

Dalam sebuah hubungan hal ini sangat penting loh, karena jika kita saling mengerti satu sama lain maka yang ada hanya keributan dan saling salah menyalahkan.

4. Egois

Egois serupa dengan tidak pengertian. karena keegoisan masing-masing memicu perdebatan. kalau ego nya sudah sama-sama besar maka akan sulit mempertahankan hubungan menurut saya.


itulah sedikit analisa dari saya yang telah mengalaminya, mungkin berbeda untuk masing-masing orang namun disini gw cuma mau share aja haha..



akhir kata dari gw 
"Hargailah Hubungan LDR Antara Anda dan Pasangan Anda Agar Semakin Lebih Baik"