-->

Hasil Final Piala Dunia 2014, Jerman Mengalahkan Argentina dengan Skor 1 - 0

Hasil Final Piala Dunia 2014, Jerman Mengalahkan Argentina dengan Skor 1 - 0 | Beberapa jam yang lalu Final piala dunia telah dilakukan dengan mengusung dua negara sepak bola yaitu Jerman dan Argentina. Pertandingan final piala dunia antara Jerman dan Argentina sangat menarik karena berlangsung hingga babak extra time. Setelah lebih dari 120 menit waktu normal pertandingan berjalan maka pada babak extra time di menit 113 akhirnya jerman memasukan gol tunggal yang membawa jerman menjadi pemenang piala dunia 2014.

Mario Gotze membawa jerman menang piala dunia 2014 dengan mencetak gol di menit 113 melalui umpan lambung yang diterima dengan dadanya kemudian langsung di tendang ke arah penjaga gawang argentina. Suara fans jerman pun berteriak gembira sehingga membuat suara stadion semakin bergema. Berbeda dengan jerman, fans argentina banyak yang merasa sedih dengan menutup wajahnya hingga menangis. Keceriaan dan kesedihan pun campur aduk di dalam stadion tersebut. 

Ini adalah gelar keempat atas kemenangan piala dunia bagi Jerman. Die Mannschaft juga tercatat sebagai tim pertama yang memenangi Piala Dunia di Amerika Selatan dari lima Piala Dunia yang telah digelar di sana.

Mario Gotze
Mario Gotze - Man of the match final world cup


Statistik Pertandingan Final Piala Dunia Jerman VS Argentina:


Pada waktu normal 2×45 menit, skor pertandingan masih bertahan tanpa gol. Goetze memastikan kemenangan pada menit ke-113. Berikut ini adalah statistik pertandingan selama 120 menit pertandingan.

Penguasaan bola:
Jerman 60, Argentina 40

Serangan berbahaya:
Jerman 64,  Argentina 27

Jumlah tendangan:
Jerman 10, Argentina 10

Tendangan tepat ke gawang:
Jerman 7, Argentina 2

Tendangan melenceng:
Jerman 3, Argentina 8

Blok:
Jerman 2, Argentina 2

Penyelamatan kiper:
Jerman 4, Argentina 0

Mengamankan pertahanan:
Jerman 13, Argentina 15

Umpan sukses:
Jerman 674, Argentina 396

Jumlah umpan silang:
Jerman 26, Argentina 12

Tendangan penjuru:
Jerman 5, Argentina 3

Offside:
Jerman 3, Argentina 2

Tendangan bebas:
Jerman 18, Argentina 23

Kartu kuning:
Jerman 2, Argentina 2

Kartu merah:
Jerman 0, Argentina 0

Susunan pemain:

Jerman: Manuel Neuer; Benedikt Howedes, Mats Hummels, Philipp Lahm, Jerome Boateng; Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Cristoph Kramer (Andre Schurrle 32′); Mesut Ozil (Per Mertesacker 118′), Miroslav Klose (Mario Gotze 88′), Thomas Muller. Pelatih: Joachim Low.

Argentina: Sergio Romero; Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Martín Demichelis, Marcos Rojo; Lucas Biglia, Enzo Perez (Fernnado Gago 86′), Javier Mascherano, Lionel Messi; Ezequiel Lavezzi (Sergio Aguero 45′); Gonzalo Higuaín (Rodrigo Palacio 78′). Pelatih: Alejandro Sabella.

Nah, itulah hasil Hasil Final Piala Dunia 2014, Jerman Mengalahkan Argentina dengan Skor 1 - 0, untuk anda pendukung argentia jangan kecewa, tetaplah tegar dan untuk pendukung jerman silahkan melakukan pesta kemenangan.