-->

Botol Bekas di Jerman Bisa di Refund dan diHargai 25 Sen Euro

Sugeng Story - Botol bekas dihargai mahal di jerman. Pernahkah anda ke jerman? mungkin anda sudah tapi saya belum tapi untuk mendapatkan informasi mengenai keadaan disana kita tidak perlu harus kesana. Tahukah anda bahwa botol bekas minuman itu di negara jerman bisa di refund dan harganya itu lumayan. Seperti di indonesia juga ada namun disini di indonesia botol bekas tersebut hanya akan di kumpulkan oleh para pemulung dan akan mereka juga jika sudah mendapatkan banyak karena harganya sangat murah.

Berawal dari gabung di group Backpaker Dunia sehari kemudian mendapat approve dari admin lalu mulailah membaca postingan share dari para anggotanya. Lalu ada hal menarik yang membuat saya terkejut dengan kata - kata dari salah satu member "Lumayan dlm 2 jam Ngumpulin botol bekas di Frankfurt di Jerman gara2 lihat harga botol yg bs di Refund 25 sen euro,saking banyak botol bekas gue kalab nyari di tong sampah kusus buang botol dan tuker ke supermarket wah bs dpt ratusan euro bolak balik tuker botol bekas jd euro harga perbotol dihargai 25 sen kalau kita tekunin bs dpt 2000 SD 3000 euro,ini bs gantiin HP gue hilang" , wah besar juga nih hasilnya bisa kaya nih dari modal nukerin botol bekas doang. Lalu ada salah satu anggota yang comment " gw berdiri cuap2 2jam pk otak ma tangan ga nyampe 100rb " gw pikir pasti ini orang kerja di indonesia makanya susah banget ngehasilin duit gede.

Ternyata hanya botol yang memiliki logo khusus yang dapat di refund ke toko. Untuk penampakan logonya ini gw share :


dan dibawah ini merupakan bukti bahwa botol bisa di tukar dengan harga yang lumayan





Sangat menarik bukan, hanya dengan mengumpulkan dan menukarkan botol bertanda khusus bisa jadi untuk hidup di negara jerman. Jangan anda malu karena melakukan hal itu bukanlah hal yang haram melainkan halal karena dengan begitu juga kita ikut menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Itulah info mengenai botol bekas yang bisa direfund di jerman, semoga infonya bermanfaat 


Sugeng Story...