-->

Mencoba Merubah Rasa Malas menjadi Tindakan Produktif

Sugeng Story-Setelah berjalan-jalan di dunia maya mencari dan membaca hal-hal yang menarik akhirnya sampailah di sebuah situs motivasi dan inspiratif yakni http://www.mudainspiratif.com/. Ketika membaca  artikel yang ada di dalamnya saya menemukan saya menemukan sebuah artikel yang bercerita tentang merubah Rasa Malas. Kenapa saya tertarik dengan artikel ini yaitu dikarenakan memang sekarang saya sedang dilanda sindrom Rasa Malas yang sepertinya sudah masuk ke dalam stadium akhir. Kalau kata dokter hal ini sudah sangat mengkhawatirkan dan perlu segera dilaksanakan operasi (serem yak haha) yap begitulah yang terjadi, jadi saya menginginkan perubahan dalam hidup ini sehingga saya bisa menjadi lebih berguna nantinya (Sipp kan?). Berikut Merupakan Tips Merubah Rasa Malas menjadi Tindakan Produktif dari situs Muda Inspriratif :

1. Hidup terorganisir
Hidup teroganisir merupakan aspek fundamental dalam mengatasi kemalasan. Sering kali kita ingin melakukan berbagai aktivitas produktif namun tidak didukung dengan keadaan yang baik. Ini merupakan tantangan bagi kita apakah kita menyalahkan keadaan dan terlarut pada keadaan tidak menyenangkan atau merubah mindset dengan keadaan yang tidak enak itu dibuat menjadi Nyaman. Tentunya kita menjadi hidup ketika hidup terorganisir dengan baik. Buatlah segalanya menjadi mudah.

2. Membuat daftar kegiatan sebelum tidur
Sebelum kita tidur ada baiknya membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan esok hari sehingga dapat memvisualisasikan apa yang akan dilakukan esok hari agar hidup menjadi lebih mudah. Setiap malam harus dibiasakan untuk membuat daftar kegiatan pada laptop, notebook atau catatan dan menambahkan dengan 5-10 daftar hal yang akan dikerjakan. Tulis dengan rinci dari hal kecil hingga terbesar. Lakukan kegiatan ini secara rutin tiap malam

3. Selesaikan hal mudah terlebih dahulu
Terkadang kita merasakan rasa takut pada masa depan padahal kita tidak tahu masa depan itu secara keseluruhan. Dengan rasa takut itu kita sering kali ketika mendapatkan tugas merasa bingung dengan berucap pada hati “Kerjaan susah bener, bisa nggak ya”. Kalau pertanyaannya seperti itu sudah pasti jawabannya nggak bisa kenapa? Karena kita sudah memvisualisasikan otak dengan kata tidak bisa.

Maka, langkah selanjutnya ialah dibiasakan tiap melakukan pekerjaan awali perkerjaan dari yang mudah terlebih dahulu lalu melanjutkan ke yang sulit. Inget Mood itu datangnya tiba tiba tak kenal ruang dan waktu

4. Menyadari pentingnya waktu
Wahai teman muda inspiratif jika kita ingin sukses maka harus sadar pentingnya waktu. Waktu yang diberikan Allah 24 jam sehari itu sangat terbatas untuk mengurusi beban pekerjaan yang teramat besar. Bagi orang yang menyadari pentingnya waktu akan sukses karena ia sadar secara total dengan waktu yang di anugrahkan Allah untuk menjalani berbagai kegiatan dalam hidup.


Oke, selesai sudah postingan kali ini dan saya akan berusaha mencoba melakukannya!!!

Akhir kata dari saya

"Tidak ada satupun yang dapat mengubah diri kita kecuali diri kita sendiri!!!"