-->

Pemandian Air Panas Dekat Sabda Alam Garut

Sugeng Story - Wisata Pemandian Air Panas Garut, Sehari setelah melakukan seminar skripsi gw dan beberapa teman gw berencana untuk melakukan refreshing. Sudah lama dibicarakan namun belum terlaksana juga, ini kebiasan gw dan teman ketika ingin pergi ke suatu tempat. Akhirnya setelah banyak berencana sebelum berangkat dari pagi rencananya berangkat namun tetap saja berangkatnya menjadi siang hari.

Berangat sekita jam 1 siang dengan kebiasaan kita beralay ria yaitu berfoto sebelum berangkat, mungkin nanti kita posting fotonya (malu ah). Selanjutnya dengan keadaan cuaca yang panas kita melalui kemacetan kota bandung lalu kemacetan di rancaekek. Setelah perjalanan mungkin sekitar 2 jam tapi kita masih berada di daerah rancaekek, kemudian kita terjebak hujan deras dan akhirnya kita berteduh di Alfamart pinggir jalan. Sambil ngobrol dan makan gorengan kita menunggu hujan yang tidak kunjung reda, sekitar lebih dari satu jam menunggu akhirnya hujan mulai reda. Dalam keadaan masih gerimis kita melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan (kita tidak tahu tujuan kita kemana sebenarnya).

Sampailah kita di kota tujuan namu kita masih bingung mau kemana, kemudian salah satu dari kita bertanya kepada orang dipinggir jalan. Tempat pemandian air panas sekitar 30 menit lagi sampai katanya, lalu kitapun melanjutkan perjalanan. Sesaat sebelum samapai terlihat bukit yang indah namun terlihat gundul, dan tidak lupa kita beralay ria foto-foto dipinggir jalan. Saat sampai tempat tujuan, kita kahirnya beristirahat dahulu di rumah makan padang sekalian ingin buang air kecil. Ternyata tempat makannya tidak menyediakan toilet dan terpaksa beberapa dari kita menahan untuk buang air (sabar yang tooong :D). Selesai dari itu kita masih bingung mau pilih yang mana tempatnya, yang mahal atau yang murah, akhirnya kita pilih yang murah saja faktor isi dompet yang menipis.

Sebelum masuk kita sholat dahulu, karena ternyata sudah maghrib sampai disana. setelah itu akhirnya kita masuk dan ternyata tiketnya sangat murah, hanya 8000 Rupiah saja, tempatnya berada di depan hotel yang lumayan besar sih, katanya di hotelnya juga bisa cuma mahal jadi kita pilih ini. 

Nah, sedikit penampakannya saat kita berendam di pemandian air panas garut

privasi ya (malu keliatan tampannya :D )

Nah, itulah kami saat berendam di pemandian air panas dekat sabda alam gaut. Sekian share dari gw semoga bisa jadi anda mencoba kesana untuk mahasiswa budget yang pas pasan haha. 



Sugeng Story