-->

Pohon Paling Beracun di Dunia

Sugeng Story - Pohon Paling Beracun di Dunia, Tahukah kalian bahwa disekitar kita banyak sekali tanaman beracun yang tumbuh? Menurut Guiness Book of Record pohon yang bernama Manchineel merupakan pohon yang sangat beracun di dunia. Bahkan karena saking bahayanya maka pohon ini pun di beri papan peringat.

Papan peringatan tersebut sengaja diberikan agar orang-orang tidak mendekati pohon tersebut. Manchineel ini mengandung banyak racun dari berbagai level sehingga dihimbau kepada orang-orang agar menjauhi pohon itu.

Tanaman yang memiliki buah seperti layaknya buah apel ini memang banyak menarik perhatian manusia, tapi hanya dengan menggigitnya sekali saja maka anda bisa masuk UGD. Tak heran buah itu dinamai manzanita de la muerte alias buah kematian oleh Christopher Columbus. Sementara itu, Nicola H Strickland, konsultan radiologi, pernah menjadi korban racun pada buahnya yang ternyata rasanya manis.

“Lama-lama ada rasa pedas aneh di mulut yang berkembang menjadi terbakar seperti tenggorokan dirobek dan sesak nafas,” ungkapnya.

Efeknya bertahan 2 jam yang membuatnya tidak bisa menelan apapun dan butuh 8 jam untuk reda kembali ke normal. Tak hanya itu, getah putih susu pada batangnya juga sangat beracun, setetes saja bisa menyebabkan kulit lecet, dermatitis, bengkak atau luka bakar.
Bahkan banyak traveller yang mengalaminya saat berteduh dari hujan di bawah Manchineel karena tidak tahu bahayanya. Getah dari batang yang terbawa tetesan hujan pun juga menyebabkan luka.
Manchineel berwana hijau terang, daun oval dan dapat tumbuh setinggi 50 kaki serta menggunakan buah yang manis sebagai jebakan. Jenis ini biasanya tumbuh di Bahama, Florida dan Karibia. Asap dari bagian Manchineel yang terbakar bahkan juga bisa menyebabkan kebutaan sementara hingga permanen. 
Untuk anda semua sebaiknya hati - hati jika dekat dengan pohon tersebut ya, untuk lebih jelas bagaimana pohonnya kita lihat penampakannya :


Nah itulah penampakan pohon yang sangat beracun yang ada di dunia ini, tenag saja untuk anda semua karena pohon ini tidak ada di indonesia sepertinya.


Akhir kata dari gw 

"Jangan lihat sesuatu dari luarnya saja, karena seperti tanaman tersebut yang memiliki racun didalamnya"



Sugeng Story...