-->

Mencintai Allah Lebih Dari mencintai Siapapun


Sugeng Story - Mencintai Allah, Dalam Khutbah jumat tadi dibahas mengenai Mencinta Allah lebih dari cinta kita kepada siapapun. Dalam Khutbah tadi yang saya ingat adalah cerita tentang Nabi Ibrahim yang mana ketika ia tertidur dia mendapatkan mimpi yaitu di dalam mimpinya ia diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail. Ketika ia bangun di keesokan harinya ia memanggil anaknya nabi ismail dan kemudian menceritakan kepadanya. Apa tanggangan nabi ismail? ternyata karena cintanya sangat besar kepada allah maka ia menjawab " jika itu memang perintah dari allah swt maka kerjakanlah". Dari kisah itu dapat diketahui bahwa ketika kita mencinta allah lebih dari mencintai siapapun maka segala perintah allah akan kita jalani tanpa harus menunggu.

Lain halnya dengan cerita seorang gadis yang bunuh diri dikarenakan diputuskan cintanya oleh kekasihnya karena kekasihnya lebih menyukai orang lain, pasti anda pernah mendengar cerita itu melalui media online dan berita di tv. Pikirkanlah apa yang membuatnya bisa seperti itu, hanya seorang manusia yang dicintainya, pacar? apakah pacar benar-benar berharga sampai dia melakukan hal bodoh seperti itu?  apa keuntungannya? ingatlah, manusia yang lebih baik itu banyak dan lebih berharga. Dengan kekasih sudah memilih orang lain saja itu sudah dapat kita tahu bahwa dia tidak berharga. 

Pikirkan dengan logika dan nalar kita. Ada hal yang harus kita cintai tapi secara wajar dan jangan sampai lebih dari mencintai allah swt.


Akhir kata dari gw

"Cintailah sesuatu hal secara wajar, jangan sampai hal tersebut membuat kita menjadi seseorang yang tidak baik"


Sugeng Story...