-->

Pasti Kalian Suka Mendahului Takdir Allah


Sugeng Story - Mendahului Takdir Allah, Kemarin ke kampus dengan teman untuk menanyakan soal biaya kuliah. Seperti djavu, hal ini terulang kembali seperti tahun kemarin ketika dengan teman yang sama ke kampus untuk menannyakan biaya kuliah. Kita melihat teman - teman lain yang sedang melakukan sidang skripsi, sambil berjalan gw bilang kepada teman gw bahwa kita pernah melakukan ini sebelumnya, iya benar seperti tahun lalu ya dan kita pun tertawa. 
Selanjutnya kita bertemu dengan teman yang lain dan mengbrol sampai akhirnya salah satu teman gw berkata saat dia mulai putus asa dengan skripsinya "kalau begini bla bla bla" namun dia langsung mengucap istigfar dan berkata "kenapa gw mendahului takdir allah?" nah disini pun gw mulai memahami apa yang dimaksud oleh teman gw ini.

Jadi menurut yang gw pahami janganlah kita memikirkan hal-hal yang belum tentu  kita ketahui atau jangan coba coba untuk menghasilkan masa depan dengan pikiran dan ucapan kita. Hal ini dikarenakan tidak hanya kita yang sebagai manusia akan dirugikan dengan pikiran negatif yang kita buat sendiri tapi juga kita akan berdosa sekali kepada allah swt. 

Sebaiknya yang kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin tanpa harus memikirkan hal negatif dan berandai-andai tentang hal yang akan terjadi setelahnya. Jadi lakukanlah sebaik yang kita bisa lakukan.


Sugeng Story