-->

Google Doodles 6 Juni 2014 Rayakan Ulang Tahun Honinbo Shusaku's Ke 185

Google Doodles 6 Juni 2014 Rayakan Ulang Tahun Honinbo Shusaku's Ke 185 - sugengstory.blogspot.com | Pada hari ini 6 Juni 2014 ada perbedaan tampilan dari om Google. Setelah di klik maka anda akan di bawa menuju pencarian mengenai  Honinbo Shusaku's. Ternyata google ikut serta merayakan hari ulang tahun Honinbo Shusaku's Ke 185. Tahukah anda siapa Honinbo Shusaku's itu? berikut akan saya jelaskan sedikit mengenai dirinya.


Google Doodles 6 Juni 2014 Rayakan Ulang Tahun Honinbo Shusaku's Ke 185


Honinbo Shusaku's yang lahir pada 6 Juni 1829 adalah seorang pemain GO yaitu catur tradisional yang lazim dimainkan di China , Jepang dan Korea. Go atau di Jepang disebut Igo dan di Korea dinamakan Baduk, adalah permainan papan strategis antar dua pemain, berasal dari China sekitar 2000 SM sampai 200 SM. Permainan ini sekarang populer di Asia Timur. Pengembangan sistem untuk bermain Go melalui internet telah meningkatkan popularitasnya di belahan dunia lain.

Dimasa Kejayaan Permainan GO Yang berasal dari jepang ini,banyak mengatakan bahwa Honinbo Shusaku seorang yang sangat  profesional dan dianggap oleh banyak pihak dia sebagai pemain terhebat  dan banyak juga yang mengatakan bahwa dia lebih hebat dari gurunya. 

Ia meraih semuanya bukan dengan mudah. Untuk menjadi pemain profesional, ia pun belajar di sekolah khusus GO di Jepang. Ia lulus pada umur 11 tahun dan kemudian menjadi pemain GO profesional.

Honinbo Shusaku's sangat hebat dalam permainan GO ini. Ia telah berhasil menjadi pemenang permainan GO selama 19 tahun berturut-turut, ini merupakan rekor luar biasa yang belum pernah di kalahkan oleh siapapun.

Dimasa muda yang seharusnya bisa menikmati kehidupan, tetapi Honinbo Shusaku's malah meninggal dunia,saat itu umurnya masih 33 tahun tepatnya   10 Agustus 1862 Masehi.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai  Google Rayakan Ulang Tahun Honinbo Shusaku's, untuk mengikuti perkembangan Google Doodles selanjutnya klik saja disini.