-->

10 Cemilan Aneh Pendamping Dalam Menonton di Bioskop

10 Cemilan Aneh Pendamping Dalam Menonton Bioskop - Nonton bioskop merupakan salah satu gaya hidup yang kian marak disukai oleh kalangan muda maupun tua. Biasanya hal ini merupakan kegiatan akhir pekan ketika hari libur tiba. Bioskop ada di kota - kota besar yang semakin lama semakin mudah ditemui karena semakin banyak jumlahnya.

Ketika menonton di bioskop hal yang tidak lupa ketinggalan yang sering dibawa oleh pengunjung adalah cemilan. Nah, cemilan yang sering ditemui adalah Pop Corn. Tapi ternyata, Pop Corn  bukan satu - satunya cemilan yang sering dijumpai atau dibawa oleh pengunjung ke dalam bioskop. Di belahan dunia bagian lain ternyata ada cemilan yang terbilang aneh yang sering dibawa oleh pengunjung ketika menonton di dalam bioskop.

Nonton bioskop


Berikut ini 10 Cemilan Aneh Pendamping Dalam Menonton Bioskop :

Popcorn rasa tom yum
Popcorn biasanya disajikan dengan lelehan butter atau garam. Ada pula yang menyajikanpopcorn karamel dengan cita rasa manis. Namun di beberapa negara, popcorn diberi berbagai campuran unik.

Di Thailand, ada popcorn rasa tom yum, hidangan khas lokal yang kental akan rasa serai dan kecap ikan. Sedang di Amerika Serikat, popcorn tersedia dalam beragam rasa mulai dari krim Irlandia hingga bir.

Satai
Jika di Indonesia satai termasuk hidangan berat, di Barbados ia justru dijadikan camilan saat menonton film di bioskop. Satai yang lazim disantap ialah satai bakso ikan.

Begitu pula di Yunani, satai yang lazim dijual di bioskop ialah satai daging ayam, sapi, kambing, atau ikan todak yang dinamakan Souvlaki. Banyak pula masyarakat lokal yang gemar menyantapnya bersama roti pita dengan tambahan salad dan saus dressing.

Semut goreng
Meski termasuk hidangan ekstrem, masyarakat Kolombia terbiasa menyantap semut goreng. Bahkan mereka gemar mengonsumsi gorengan semut sebagai camilan saat menonton film di bioskop.

Kaviar
Masyarakat Rusia terkenal gemar menyantap kaviar atau telur ikan saat jamuan makan malam. Ternyata, kaviar juga sering dijadikan teman menonton film di bioskop.

Kaviar yang umum dinikmati ialah kaviar dari ikan beluga yang banyak hidup di Laut Kaspian. Ia termasuk mahal, dengan harga US$7 ribu hingga US$10 ribu atau Rp81,5 juta hingga Rp116,5 juta per kilogram.

Ceker ayam
Di Taiwan, masyarakat terbiasa menikmati ceker ayam saat menonton film di bioskop. Mereka rela menyantapnya dengan tangan. Tak hanya itu, tahu juga menjadi santapan lazim dijual di bioskop.
Sotong kering
Sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat Korea Selatan gemar menyantap hidangan tradisional. Sotong yang dikeringkan jadi salah satu camilan favorit masyarakat lokal Korsel saat menonton bioskop.
Teksturnya yang renyah dan cita rasanya yang asin serta gurih membuatnya jadi camilan lezat.

Asinan buah
Berbeda dengan negara-negara lain yang mayoritas memilih daging atau ikan sebagai camilan menonton bioskop, masyarakat di China lebih gemar menyantap asinan buah.

Jenis buah yang lazim dijadikan asinan adalah buah plum. Dinamakan Suan-Mei, asinan buah plum dibuat dengan cara direndam di dalam air perasan jeruk atau lemon dan garam. Rasanya segar asam.

Ikan sarden
Masyarakat Jepang menyebut sarden kecil yang telah dikeringkan sebagai “niboshi”. Selain dinikmati sebagai camilan, niboshi juga lazim dijadikan bahan pembuat hidangan berkuah seperti sup dan ramen.

Daging rusa
Disebut kuivaliha, yang satu ini merupakan camilan asal Norwegia yang populer disantap saat menonton bioskop. Kuivaliha merupakan potongan daging rusa yang telah digarami dan dikeringkan.

Camilan ini merupakan makanan tradisional bangsa Norwegia sejak zaman kuno. Masyarakat lokal juga gemar menyantapnya sebagai camilan saat berkemah atau dijadikan bahan untuk membuat sup.

Siomay
Ini memang makanan berat bagi masyarakat Indonesia. Tetapi di Hong Kong, siomay telah dijadikan camilan setia saat menonton bioskop. Biasanya pengunjung bioskop akan membeli kombinasi siomay daging dan udang yang umumnya disajikan dengan saus pedas manis.

Nah, itulah 10 Cemilan Aneh Pendamping Dalam Menonton di Bioskop, sangat aneh bukan bagi kita yang belum terbiasa dengan cemilan tersebut. Semoga info ini bermanfaat untuk anda sobat blogger.

Sugeng Story . . .